Harga Rumput Gajah Mini | Jual Rumput Gajah Mini Murah | Suplier Rumput Gajah Mini

Harga Rumput Gajah Mini | Jual Rumput Gajah Mini Murah | Suplier Rumput Gajah Mini

Rumput (bahasa Inggris: grass) adalah tumbuhan monokotil yang memiliki daun berbentuk sempit meruncing yang tumbuh dari dasar batang. Rumput seringkali ditanam sebagai tanaman hias, tanaman obat, dan pakan ternak. Sumber id.wikipedia.org

Namun di sisi lain, rumput yang tumbuh di lahan pertanian bersifat mengganggu pertumbuhan tanaman utama sehingga sering disebut sebagai tanaman pengganggu (gulma). Beberapa contoh rumput yang biasa ditanam di Indonesia antara lain rumput jepang, rumput gajah mini, rumput peking, rumput manila, rumput teki, rumput kucai, dan rumput ilalang.

Rumput gajah mini

Rumput gajah mini (Pennisetum Purpureum cv.Mott) merupakan rumput yang sedang popular sekarang ini, ukurannya yang lebih kecil dari rumput gajah yang kita kenal membuatnya sering disebut sebagai rumput kerdil. Namun dengan bentuknya yang kerdil ini, rumput gajah mini sering digunakan dalam pembuatan taman.

Rumput jenis ini dapat tumbuh diberbagai jenis tanah, sangat mudah untuk dirawat dan dikembang biakkan serta sangat responsive terhadap pemupukkan. 

Rumput pada taman

Pada pembuatan suatu lanskap taman, rumput berfungsi sebagai karpet taman. Warna daunnya yang hijau segar mampu menarik perhatian sangat cepat dan tampak menyejukkan mata sekali. Penanaman rumput dilakukan pada tahap terakhir pembuatan lanskap dengan menghamparkannya ke seluruh bidang taman yang tidak ditanami tumbuh-tumbuhan hias. Dengan adanya rumput yang menyelimuti tanah, taman akan terlihat lebih rapi dan modern.

Harga rumput gajah mini ditingkat petani

Rumput gajah mini sangat popular dan sering digunakan dalam pembuatan taman sebagai alternatif dari penggunaan rumput peking/ rumput manila yang bisa dibilang susah dalam perawatannya. Sehingga sekarang ini rumput gajah mini sudah banyak dikembang biakkan oleh petani-petani rumput yang ada disekitar kita. 

Biasanya rumput gajah mini dijual dalam satuan meter, harga permeternya antara Rp 8.000,- sampai 10.000,- rupiah. Itu pun sudah termasuk panen dan packing. Namun kita harus membawa kendaraan pengangkut sendiri.

Harga rumput gajah mini ditingkat suplier / pesan online

Bagi yang terlalu sibuk untuk memesan kepada petani rumput nya langsung, dengan perkermangan terknologi anda juga dapat memesan rumput secara online yang langsung diantar kerumah anda.

Rumput gajah mini yang dijual pada tingkat suplier atau pesan online memiliki harga yang tidak beda jauh dari harga rumput pada petani, harga rumput yang dipesan online berkisar antara 20.000,- rupiah sampai 30.000,- rupiah permeternya. Untuk daerah Bogor dan Depok harga tersebut sudah termasuk biaya pengiriman, untuk daerah lain akan dikenakan ongkos kirim.

Harga rumput gajah mini untuk taman (termasuk pemasangan)

Kebutuhan taman menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi. Rumput merupakan elemen taman yang sangat penting dalam menciptakan taman yang indah.

Harga rumput gajah mini dalam pembuatan taman biasanya berkisar antara 30.000,- sampai dengan 45.000,- rupiah termasuk pengiriman sampai pemasangannya. Namun biasanya jika kita memesan dalam jumlah banyak harga yang diberikan pun akan semakin murah.

 

Bagaimana apakah anda tertarik memesan rumput untuk taman rumah anda? pesan lah rumput sesuai kebutuhan anda.

Harga diatas dapat berubah-ubah tanpa pemberitahuan atau update data artikel.

Untuk informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi kontak diatas artikel atau disini.


Ketentuan dan Cara Pemesanan

Cara Pemesanan

Hubungi kami melalui kontak yang tersedia. Bisa melalui SMS, telepon, Email, Whatsapp. Kemudian beritahukan kepada kami kebutuhan Anda tentang pertamanan. Bisa bertanya tentang harga, konsep taman, tanaman hias yang digunakan, jumlah yang dibutuhkan, perincian harga dan lain sebagainya. Namun cara terbaik adalah dengan survey langsung ke lokasi Anda.

Proses Pengerjaan

Proses pengerjaan diawali dengan melakukan perapihan dan penggemburan pada lahan yang akan dibuat tanah. Jika lahannya kurang tanah, maka kami akan menawarkan penambahan tanah agar bentuk taman menjadi maksimal.

Kemudian dalam pengerjaan kami mempekerjakan tukang yang sudah sangat ahli dibidang pertamanan dengan mengikuti konsep atau desain yang telah disepakati.

Metode Pembayaran

Sebelum melakukan pengerjaan taman, pelanggan harus melakukan pembayaran uang muka atau DP sebagai tanda jadi order sebesar setengah dari harga total tagihan atau sebesar berdasarakan dengan kesepakatan bersama

Pembayaran bisa dilakukan dengan transfer bank (BCA) atau dengan pembayaran secara tunai.

Kemudian pelunasan dibayarkan pada saat taman selesai dikerjakan.

Ketentuan Lainnya

  • Biaya penanaman, pengiriman dan tukang kami yang menanggung
  • Garansi berlaku pada tanaman hias satuan yang memiliki harga lebih dari 100rb (Biaya ongkos ditanggung setengah dari harga tanaman)